game mortal kombat
Game Offline

Timeline Mortal Kombat Lengkap dari Awal Hingga Akhir

Sebelum memainkan game Mortal Kombat 1 yang akan rilis pada tahun ini, alangkah baiknya kita memahami dulu Timeline Mortal Kombat lengkap dari awal hingga akhir. Perlu diingat bahwa artikel ini akan berisi spoiler seluruh game Mortal Kombat. Berikut adalah timeline untuk game fighting penuh darah tersebut.

Awal Mula Dunia Mortal Kombat

Pada awal mula dunia, terdapat 3 entitas suci yaitu One Being, Elder Gods, dan Titans. One Being hidup dan mendapatkan kekuatan dari menyerap dan mengkonsumsi Elder Gods serta Titans. Suatu waktu, Elder Gods yang sudah tidak terima akhirnya melawan One Being untuk menyelamatkan diri mereka.

Para Elder Gods membuat 6 senjata yang disebut Kamidogu. One Being pun dikalahkan oleh Kamidogu sbobet dan terbelah menjadi 6 bagian. Kamidogu pun juga ikut terpisah mengikuti masing – masing bagian One Being yang kini menjadi 6 dunia yaitu Earthrealm, Outworld, Edenia, Netherrealm, Orderrealm, dan Chaosrealm.

Dunia – dunia kecil lainnya juga ikut terbentuk seperti dunia reptile, tarkata, Dreamrealm, Nightmarerealm dan lainnya. Setelah konflik tersebut selesai, para Titans menghilang dari dunia dan para Elder Gods bertugas untuk memantau dunia – dunia yang ada serta turun tangan jika dunia bergabung secara tidak legal.

Akhirnya Elder Gods membuat sebuah peraturan agar setiap dunia tidak semena – mena. Mortal Kombat diciptakan sebagai sebuah kontes sakral antar dunia yang menentukan takdir dunia – dunia tersebut. Turnamen Mortal Kombat diadakan setiap 5 abad atau 500 tahun sekali. Pada turnamen tersebut diberikan sebuah peraturan dimana setiap petarung dapat menggunakan kekuatan spesial mereka ketika bertarung dan hukuman bagi lawan yang menyerang secara langsung atau diam – diam baik ketika sebelum maupun sesudah pertarungan.

Baca Juga : Metode dan Kiat Bermain GTA V Roleplay, Gameplay Dijamin Mengasyikan!

Hadiah dari turnamen tersebut adalah dunia yang menang sebanyak 10 kali secara berturut – turut dapat menggabungkan dunia lawan yang kalah dengan dunia yang menang. Hal ini menjadi dasar agar para penguasa dunia tidak menyerang dunia lain. Sementara itu Outworld yang berkembang menjadi dunia para makhluk barbar kini dikuasai oleh Onaga the Dragon King. Kemudian Outworld diinvasi oleh Netherrealm yang bekerja sama dengan Kafallah Warlock. Disinilah diketahui tujuan Onaga menyatukan Outworld adalah agar dunia ini tidak diserang oleh Netherrealm.

Onaga kemudian menyerbu berbagai dunia dan berhasil menguasainya. Hal ini karena Onaga memiliki Onaga’s Heart yang mampu membangkitkan pasukannya dari kematian kecuali dirinya sendiri. Karena Onaga ingin hidup abadi, maka dirinya memilih untuk masuk kedalam telur naga terakhir agar mendapatkan keabadian. Namun sayangnya dirinya dikhianati oleh jendral perangnya yaitu Shao Kahn yang kini haus kekuasaan. Onaga diracuni oleh Shao Kahn dan Kahn kini menguasai Outworld. Namun tidak seperti Onaga, Shao Kahn tidak mampu menyatukan dunia tersebut dan kini terpecah belah sekali lagi.

Sementara itu di Edenia, Argus yang merupakan dewa dan sekaligus raja dunia tersebut memiliki 2 orang anak dari istrinya, Delia. Kedua anak tersebut bernama Taven dan Daegon. Namun ternyata Argus memiliki anak lain dari hasil perselingkuhannya dengan seorang Mortal bernama Amara. Anak tersebut nantinya dikenal sebagai pangeran bernama Rain.

Delia yang sering mendapatkan penglihatan akan masa depan melihat bahwa di masa depan nanti akan terjadi sebuah kehancuran dimana para petarung Mortal Kombat yang sudah terlalu kuat dan banyak akan menghancurkan dunia. Namun Delia tidak melihat akan kembalinya One Being di masa depan saat 6 Kamidogu dan amulet realm digabungkan, maka orang yang menggabungkannya akan mendapatkan kekuatan tak terbatas dan menghancurkan dunia.

Kronika yang merupakan Titan dan penjaga waktu kemudian sadar dan merencanakan rencana untuk membuat “Era baru” dan melengserkan Elder Gods sehingga para Titan dapat menguasai dunia. Elder Gods kemudian membuat sebuah rencana untuk menghindari kehancuran dengan mengumpulkan para petarung Mortal Kombat di satu tempat dan Delia ditugaskan untuk menciptakan Blaze agar dapat menghentikan para petarung tersebut.

Argus dan Delia kemudian merencanakan untuk mengutus kedua anak mereka untuk ikut bertarung di masa depan dan siapapun diantara mereka berdua yang menang melawan Blaze berhak menjadi pemimpin Edenia. Namun sekali lagi, Delia tidak sadar bahwa ini adalah bagian dari rencana Kronika juga.

Perang Earth Realm Pertama – Raiden vs Shinnok

Shinnok merupakan Elder God kegelapan yang kini haus kekuasaan dan ingin menguasai dunia. Dirinya merupakan saudara Centrion yang merupakan Elder God cahaya serta mereka berdua adalah anak dari Kronika. Shinnok mengelabui Naga merah Caro yang menjaga Daegon untuk membangunkan Daegon dari tidur panjangnya.

Kemudian Daegon Dihasut oleh Shinnok untuk membunuh kedua orang tuanya dan hal tersebut membuat Edenia menjadi lemah. Shao Kahn yang melihat edenia menjadi lemah kemudian menyerang dunia tersebut. Sementara itu Shinnok memilih bumi untuk dunia yang akan ia kuasai.

Elder Gods lain menujuk dewa petir Raiden untuk menjaga bumi. Kemudian terjadilah pertarungan antara kedua dewa tersebut. Hasil dari pertarungan tersebut adalah bangsa Saurian kehilangan bumi dan mendapat kompensasi yaitu diizinkan untuk menempati Zettera.

Shinnok pun kalah dan disegel di Netherrealm. Amulet yang dimilikinya kini disimpan dan dijaga oleh 4 penjaga di sebuah kuil yang dibuat oleh Raiden di pegunungan Himalaya. Shinnok yang berada di Netherrealm berteman dengan penyihir bernama Quan Chi dan mereka berdua kini menguasai Netherrealm.

Sebelum Mortal Kombat

Shao Kahn yang menguasai Outworld kini memiliki ambisi untuk menguasai berbagai dunia yang ada. Salah satu targetnya adalah Earthrealm dan Edenia. Dirinya menginvasi Edenia terlebih dahulu dan memenangkan Turnamen Mortal Kombat sebanyak 10 kali. Kahn kemudian mengambil ratu Sindel dari raja Jerrod. Sindel menyarankan agar Shao Kahn melatih anaknya yaitu Kitana sebagai Assassin.

Sindel kemudian dibuat seolah – olah menghabisi dirinya sendiri dan mengurung Shao Kahn agar tidak menyerbu dunia lain. Sebenarnya dirinya dibunuh oleh Quan Chi yang tidak ingin Shao Kahn kehilangan arah untuk menguasai berbagai dunia agar Quan Chi dan Shinnok dapat merebutnya dari Shao Kahn.