• February 3, 2023

iPhone 14 Series di US dan Kanada Dilengkapi Fitur Emergency SOS, Indonesia Kapan?

iPhone 14 yang rilis di Amerika Serikat dan Kanada saat ini sudah dilengkapi dengan fitur satelit Emergency SOS. Namun, fitur ini masih belum tersedia pada iPhone 14 series yang ada di Indonesia.

Untuk iPhone 14 series yang rilis di Amerika Serikat dan Kanada, Apple sudah meluncurkan layanan satelit Emergency SOS. Lalu kapan fitur ini akan ada di Indonesia?

Dilansir dari Semarangku.com dari Instagram Berita Gadget, pada HP iPhone 14 series yang rilis di Amerika Serikat dan Kanada, sudah terdapat layanan ini. Layanan Emergency SOS melalui satelit ini dikabarkan akan juga hadir di 4 negara lain pada bulan Desember 2022.

Keempat negara tersebut ada Perancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris. Sedangkan untuk iPhone 14 series yang ada di Indonesia dan negara Asia lain, masih belum diketahui kapankah layanan dari Emergency SOS akan diluncurkan.

Layanan emergency SOS melalui satelit ini akan digratiskan pada 2 tahun pertama, yakni tepat saat iPhone 14 series tersebut diaktifkan. Selanjutnya akan ada skema berbayar yang ditetapkan Apple bagi pengguna yang ingin terus menggunakan fitur ini.

Pihak dari Apple sendiri sebelumnya sudah menyiapkan dana sebesar 450 juta US dollar dalam mengembangkan layanan tersebut. Dana ini disiapkan oleh Appla dalam pengembangan layanan, seperti untuk pengembangan pembangunan infrastruktur, dukungan layanan, dan masih banyak lainnya.

Apple menunjuk Global Star dalam menyediakan sebagian besar pengembangan layanan iPhone. Fitur layanan Emergency SOS yang diluncurkan oleh Apple pada iPhone 14 series ini akan baru dimulai pada AS dan Kanada, semoga kedepannya di Indonesia dan negara lainnya akan segera menyusul.

Fitur Emergency SOS melalui satelit ini sendiri merupakan fitur yang dibanggakan oleh iPhone 14 serier. Di mana dengan fitur ini, pengguna dapat menghubungi layanan darurat bahkan jika mereka berada di area yang tidak memiliki konektivitas seluler atau Wi-Fi. Hal ini membuat mereka menjadi dapat menghubungi pihak terkait jika tersesat di hutan belantara, atau jauh dari jantung kota.