Sejarah Game Red Dead Online Dari Awal Hingga Kini
Game Online

Sejarah Game Red Dead Online Dari Awal Hingga Kini

“Red Dead Online” adalah mode multiplayer dari game “Red Dead Redemption 2,” yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Berikut adalah garis waktu dan sejarah pengembangan serta evolusi “Red Dead Online”:

Pengumuman dan Peluncuran Awal

  • 2018: “Red Dead Redemption 2” dirilis pada 26 Oktober 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Pada bulan November 2018, Rockstar Games meluncurkan “Red Dead Online” dalam bentuk beta untuk para pemain yang memiliki “Red Dead Redemption 2.” Versi beta ini dirancang untuk menguji server dan gameplay dalam lingkungan terbatas.

Fase Beta

  • November 2018 – Mei 2019: Selama periode beta, Rockstar merilis beberapa update yang memperkenalkan misi baru, mode permainan, dan fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain. Pembaruan ini mencakup misi Free Roam, mode kompetitif, dan sistem ekonomi yang disesuaikan berdasarkan masukan pemain.

Keluar dari Beta

  • Mei 2019: “Red Dead Online” secara resmi keluar dari fase beta dengan pembaruan besar yang mencakup misi cerita baru yang dapat dimainkan secara solo atau dengan teman, peningkatan pada sistem peran, dan berbagai perbaikan serta sugar rush slot game penyesuaian berdasarkan umpan balik dari pemain selama fase beta.

Pengembangan Konten dan Pembaruan

  • 2019-2020: Rockstar terus merilis pembaruan reguler untuk “Red Dead Online,” menambahkan konten baru seperti spesialisasi peran (roles) seperti Bounty Hunter, Trader, dan Collector. Setiap peran menawarkan misi dan aktivitas unik yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan uang dan pengalaman khusus dalam permainan.
    • Roles Expansion: Penambahan peran Moonshiner pada Desember 2019 memperkenalkan bisnis ilegal yang dapat dikelola oleh pemain, lengkap dengan cerita baru dan konten sampingan.
    • Naturalist Role: Pada Juli 2020, peran Naturalist diperkenalkan, memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi dunia fauna dalam permainan dan berpartisipasi dalam misi terkait kehidupan hewan.

Rilis Mandiri dan Pembaruan Lebih Lanjut

  • Desember 2020: “Red Dead Online” dirilis sebagai game mandiri yang dapat dibeli dan dimainkan secara terpisah dari “Red Dead Redemption 2.” Langkah ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pemain yang tertarik hanya pada pengalaman multiplayer.
  • 2021-2022: Rockstar terus merilis pembaruan besar dan kecil untuk “Red Dead Online.” Update ini mencakup berbagai acara musiman, tantangan harian, item kosmetik baru, dan peningkatan gameplay. Misalnya, pembaruan Blood Money pada Juli 2021 menambahkan misi kriminal baru yang berfokus pada kegiatan ilegal di dunia game.

Penerimaan dan Kritik

  • Penerimaan Awal: “Red Dead Online” menerima beragam ulasan pada awal peluncurannya. Banyak pemain dan kritikus memuji dunia terbuka yang luas dan indah serta detail yang mendalam, tetapi beberapa mengkritik sistem ekonomi dan masalah teknis yang ada pada fase awal.
  • Evolusi Positif: Seiring waktu, Rockstar terus memperbaiki dan menyempurnakan game berdasarkan masukan pemain, yang membantu meningkatkan reputasi “Red Dead Online.” Pembaruan konten yang konsisten dan perbaikan bug berkontribusi pada pengalaman bermain yang lebih baik.

Komunitas dan Masa Depan

  • Komunitas: “Red Dead Online” memiliki komunitas pemain yang aktif dan berdedikasi. Pemain sering kali berpartisipasi dalam acara komunitas, kolaborasi, dan aktivitas in-game yang diorganisir oleh Rockstar maupun oleh pemain itu sendiri.
  • Masa Depan: Meskipun ada spekulasi dan harapan dari komunitas untuk lebih banyak konten besar seperti ekspansi cerita atau mode permainan baru, Rockstar belum mengumumkan rencana jangka panjang yang spesifik. Namun, mereka terus memberikan dukungan dengan pembaruan rutin dan acara musiman.

“Red Dead Online” telah berkembang menjadi pengalaman multiplayer yang kaya dan mendalam dengan berbagai aktivitas dan peran yang bisa dijelajahi oleh pemain. Dengan dukungan terus-menerus dari Rockstar, game ini terus menawarkan petualangan baru dan kesempatan bagi pemain untuk menjelajahi dunia Wild West bersama teman-teman.