jalan cerita dota
Game Online

Mengetahui Jalan Cerita Games Dota Dari Awal Hingga Akhir

“Dota” (Defense of the Ancients) adalah permainan video multiplayer online battle arena (MOBA) yang pertama kali muncul sebagai modifikasi dari permainan “Warcraft III: Reign of Chaos” dan ekspansinya “Warcraft III: The Frozen Throne”. Permainan ini dikembangkan lebih lanjut menjadi “Dota 2” oleh Valve Corporation. Berikut adalah ringkasan perjalanan cerita dan pengembangan dari Dota dari awal hingga sekarang:

Awal Mula Dota

  1. Modifikasi Warcraft III (2003)

    • Dota pertama kali dibuat sebagai mod untuk “Warcraft III: Reign of Chaos” dan kemudian “Warcraft III: The Frozen Throne”. Mod ini dikembangkan oleh penggemar, termasuk seseorang dengan nama samaran “Eul”.
    • Ketika “The Frozen Throne” dirilis, seorang pengembang bernama Steve “Guinsoo” Feak melanjutkan proyek tersebut, menambahkan banyak perubahan dan fitur baru. Versi ini dikenal sebagai “Dota Allstars”.
  2. Kepemimpinan IceFrog (2005)

    • Setelah Guinsoo berhenti mengembangkan Dota, pengembang anonim yang dikenal sebagai “IceFrog” mengambil alih. IceFrog melakukan banyak pembaruan dan peningkatan, membawa mod ini ke popularitas yang lebih tinggi.

Peralihan ke Dota 2

  1. Pengembangan oleh Valve (2009-2013)

    • Pada tahun 2009, Valve Corporation merekrut IceFrog dan mulai mengembangkan “Dota 2” sebagai penerus resmi dari Dota Allstars.
    • Dota 2 memasuki fase beta tertutup pada tahun 2011 dan secara resmi dirilis pada 9 Juli 2013. Permainan ini menggunakan mesin Source dan memiliki grafis serta mekanisme yang lebih baik dibandingkan dengan mod asli.

Baca Juga : Mengenal Karakter Yang Ada Pada Games Dota

Cerita dalam Dunia Dota

  1. Lore Dota

    • Dunia Dota penuh dengan karakter yang beragam, masing-masing dengan latar belakang dan cerita mereka sendiri. Tidak seperti permainan berbasis cerita tunggal, Dota 2 lebih fokus pada narasi kolektif dari berbagai karakter atau hero.
    • Setiap hero memiliki sejarah, hubungan, dan konflik mereka sendiri yang terjalin dalam alam https://cityservetrivalley.org/ semesta Dota. Cerita-cerita ini dikembangkan melalui deskripsi hero, item, komik, dan video sinematik yang dirilis oleh Valve.
  2. Ancient dan Pertarungan Abadi

    • Pertarungan utama dalam Dota 2 berpusat pada dua faksi: Radiant dan Dire. Kedua faksi ini bertempur untuk menghancurkan “Ancient” satu sama lain, struktur utama yang harus dihancurkan untuk memenangkan permainan.
    • Radiant dan Dire masing-masing memiliki tema dan estetika yang berbeda, mencerminkan konflik antara kekuatan cahaya dan kegelapan.

Perkembangan dan Turnamen

  1. The International

    • Valve menyelenggarakan turnamen tahunan yang dikenal sebagai “The International”. Turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2011 dan menjadi salah satu turnamen esports terbesar dengan hadiah terbesar di dunia.
    • The International tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga merayakan komunitas Dota 2 dengan rilis konten baru, sinematik, dan perkembangan cerita.
  2. Pembaruan Berkelanjutan

    • Valve terus memperbarui Dota 2 dengan penambahan hero baru, perubahan keseimbangan, fitur gameplay, dan perbaikan teknis. Pembaruan besar sering kali disertai dengan acara dalam game yang menawarkan lebih banyak lore dan pengembangan cerita.

Masa Depan Dota

  1. Ekspansi dan Penyesuaian

    • Valve terus berinvestasi dalam memperluas dunia Dota, baik melalui permainan inti maupun media lainnya seperti komik dan animasi.
    • Serial animasi “Dota: Dragon’s Blood” yang dirilis di Netflix adalah salah satu contoh ekspansi cerita ke media lain, memberikan lebih banyak konteks dan latar belakang pada beberapa karakter dari permainan.

Dota 2 telah berkembang dari sebuah mod komunitas menjadi salah satu game esports paling ikonik di dunia. Dengan komunitas yang besar dan turnamen besar yang diadakan setiap tahun, Dota terus berinovasi dan berkembang, mempertahankan posisinya sebagai salah satu permainan MOBA terkemuka di dunia.