game klasik
Game Offline

Game Nostalgia yang Masih Mampu Bertahan Hingga Saat Ini

Di era globalisasi yang penuh dengan kemudahan akses dalam beraktivitas, membawa agen sbobet masyarakat di seluruh dunia bisa menikmati berbagai manfaat yang bisa dilakukan dengan teknologi saat ini. Berpengaruh dengan ekosistem manusia, sudah pasti. Segalanya menjadi lebih instan dan mudah. Bila mengingat masa dahulu kala, orang-orang perlu berjalan berkilo-kilometer untuk bertemu kerabat, atau untuk membeli sesuatu. Kini seiring perkembanganya, sudah hadir kendaraan roda dua dan roda empat agar mempermudah mobilitas mereka.

Di saat kendaraan roda dua dan roda empat sudah membantu kegiatan mereka, kemudian hadir penyedia jasa yang lebih mempermudah agar orang-orang tidak perlu keluar rumah untuk membeli sesuatu, dan tidak perlu mengendarai kendaraan sendiri untuk pergi ke suatu tempat di mahjong slot. Semua dapat dilakukan dengan satu kali akses. Hal ini juga dirasakan bagi industri game yang sudah memiliki usia cukup tua di ekosistem dunia bisinis.

Mulai dari game yang biasa saja, hingga kini kita bisa merakasakan visual game yang hampir terasa begitu nyata. Kembali lagi, semua berkat teknologi. Sudah banyak game engine yang dapat diberdayakan untuk mengembangkan game menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pada dasarnya objektivitas bermain game menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan dan sekedar mengisi waktu luang.

Tidak sedikit pecinta game bertambah tiap bulannya baik dari platform PC, Konsol dan yang paling diminat saat ini yaitu mobile. Kualitas grafik dan jalan cerita menarik menjadi kekuatan terbesar game online dan offline di platform tersebut. Lalu bagaimana kabar mereka, games yang sudah menjadi penghuni lama di industri game? Ada baiknya, kita sedikit melakukan perjalanan waktu ke belakang, ke masa dimana game hanya berfokus pada hiburan semata, tidak dijadikan ajang yang amat kompetitif. Setidaknya ada 5 game nostalgia yang kami pilih.

Berikut 5 game nostalgia versi Bahas. Game ID, yang sudah melakukan transisi dan adaptasi dengan perkembangan jaman. Sudah ada yang melakukan pergeseran ke mobile, dan sudah menggunakan perkembangan digital yaitu website agar bisa dimainkan secara online.

Bounce Classic5 game nostalgia

List 5 game nostalgia pertama diisi oleh Bounce. Game yang di remake oleh Genico ini memiliki 11 level dan hampir mirip dengan game Bounce sebelumnya. Sangat mudah dan sederhana, cukup kendalikan kontrol untuk melompat dan melewati ring di setiap levelnya. Tugasnya, para pemain tidak boleh tenggelam atau bahkan tertusuk supaya bolanya tidak meletus. Seperti yang kita semua tahu game bola merah imut ini, rilis ditahun 2000 dan hanya tersedia di handphone Nokia.

Namun sekarang kalian bisa memainkannya juga di Android dan iOS. Game ini menjadi salah satu game 2D side scrolling paling populer, sampai-sampai saat kita beli handphone Nokia, Bounce Classic sudah terinstall tanpa harus download lagi. Berapa usia kalian ketika memainkan Bounce Classic?

PAC-MAN5 game nostalgia

Nomor kedua ada PAC-MAN. Bagi kalian yang lahir di tahun 90-an pasti tidak asing dengan game warna-warni satu ini. PAC-MAN merupakan game klasik yang masih di sukai sepanjang waktu dan cukup menantang bagi yang memainkannya. Kalian harus menggerakkan PAC-MAN untuk memakan buah cherry dan titik-titik di arena permainan. Selain itu juga, kalian juga harus berhasil kabur dari 4 hantu bernama Blinky, Pinky, Clyde dan Inky.

Game yang terinspirasi dari potongan pizza dan karakter Popeye ini menjadi salah satu game dengan kategori Arcade yang sukses dan tepat berumur 40 tahun di bulan mei lalu. Selaku pembuat PAC-MAN, Bandai Namco menambahkan fitur turnamen harian hingga beberapa labirin baru. 30 November lalu juga terdapat udate terbaru dengan tema PAC-MAN GEO, update ini membuat para pemainnya seperti berkeliling dunia karena tema baru ini bekerja sama dengan Google Maps. Masih ingatkah dengan suara khas PAC-MAN?

Street Fighter IV Champion5 game nostalgia

Apakah diantara kalian ada yang bercita-cita menjadi seorang petarung hebat? Kalau belum terwujud, bisa menyalurkan keahlian kalian di game buatan Capcom, Street Fighter IV Champion. Awalnya pengguna iOS sudah terlebih dahulu bermain game Street Fighter IV Champion, tapi sekarang pengguna Android sudah bisa bermain game ini.

Tahun ini Street Fighter telah berusia 11 tahun dan game gratis ini bisa membuat kalian makin bernostalgia dengan menggunakan kontroler tambahan berupa game pad. Capcom mengklaim kalau gamenya ini merupakan game casual yang seru dan mudah, terdapat 32 karakter petarung yang bisa digunakan dalam Street Fighter IV Champion. Didalamnya juga ada mode untuk solo player dan multiplayer, seru dan sangat menantang sekali ya.

Dinner Dash5 game nostalgia

Sejak dulu banyak sekali game yang bisa dimainkan mulai dari Handphone ataupun komputer. Kalian semua pasti kenal dengan Flo, seorang pemilik restoran dan pelayan di game Dinner Dash. Game ini dibuat oleh Playfirst yang bertemakan Time Management, dimana seorang pelayan harus selalu siap untuk melayani pelanggan. Dinner Dash rilis untuk pertama kalinya pada tahun 2003 dan masih cukup eksis di kalangan pecinta game hingga sekarang. Developer dari Dinner Dash memutuskan untuk membuat kembali Dinner Dash dengan sistem terbaru, terdapat freemium dan Dinner Dash Adventure.

Mekanik permainan yang diberikan dari update terbarunya masih sama, sistem operasional yang sama, letak duduk hingga memberikan menu ke koki. Yang berbeda adalah grafis dari game ini terlihat sangat fresh dan berwarna, Flo juga di tampilkan sedikit tampak lebih cantik dan ceria. Kemudian pada update terbaru, juga menampilkan 20 tipe pelanggan yang berbeda. Hmm, makin menantang ya, sob. Dinner Dash akan memberikan kalian pengalaman menyenangkan untuk bernostalgia, jadi tidak ada salahnya untuk mengunduh dan bermain game ini lagi seperti dulu.

Bubble Shooter5 game nostalgia

5 game nostalgia terakhir datang dari Bubble Shooter. Sepertinya tidak berlebih bila menjadikan ini sebagai game dengan pemain yang cukup baik pada masanya. Bubble Shooter dirilis pada 26 Maret 2001 dan berhasil menjadi salah satu game paling populer di jamannya. Kalau kalian mau bermain tanpa harus download, kalian bisa langsung kunjungi website resmi Bubble Shooter. Disana kalian dapat bermain Bubble Shooter secara online.

Bubble Shooter berawal dari nama Puzzle Bobble 2, yang dibuat oleh Taito Corporation pada tahun 1995. Popularitas yang didapatkannya naik sangat tinggi dan tak tertandingi akhirnya dinamai menjadi Bubble Shooter seperti yang kita kenal sekarang. Setelah berubah nama, game ini di kembangkan oleh Absolutist, konsep yang dibuat sangat sederhana, para pemain cukup menembakkan bubble ke warna yang sama untuk bisa menyelesaikan permainan di dalam game.

Baca Juga : Super Mario Bros Pertama Dirilis Tahun 1985, Ini Sejarahnya

Perlu kalian ketahui juga, awalnya Bubble Shooter dibuat untuk permainan anak-anak, namun ternyata seiring dengan berjalannya waktu, game ini juga mendapat antusias besar di kalangan remaja hingga dewasa. Biasanya bapak-bapak juga senang nih, dengan model game seperti ini, karena 5 game nostalgia tersebut disajikan sangat mudah dan sederhana, jadi tidak terlalu menguras tenaga dan pikiran yang berlebihan.

Mungkin itu saja 5 game nostalgi yang hingga saat ini masih bisa kalian mainkan, walaupun tidak se retro dulu lagi. Sebenarnya masih banyak lagi game nostalgia yang hingga saat ini juga. Masih bisa dimainkan. Namun sepertinya untuk kali ini, cukup 5 game nostalgia dulu ya yang kami sampaikan. Jadi, apakah kalian jadi teringat masa muda? Bagikan pendapat dan pengalam kalian bermain permainan jaman dulu, di kolom komentar ya, Sob!