fakta tentang genshin impact
Game Online

Fakta-Fakta Yang Mungkin Tidak Banyak Di Ketahui Mengenai Game Genshin Impact

Genshin Impact adalah permainan yang sangat populer yang dirilis oleh miHoYo pada tahun 2020. Berikut adalah beberapa fakta menarik yang mungkin tidak banyak diketahui tentang Genshin Impact:

Baca Juga : Beberapa Tips Yang Sangat Berguna Saat Sedang Bermain Game Genshin Impact

Fakta Menarik tentang Genshin Impact

  1. Penciptaan Dunia Teyvat:

    • Dunia Teyvat dalam Genshin Impact terdiri dari tujuh bangsa, masing-masing https://cityservetrivalley.org/ dipimpin oleh Archon yang menguasai elemen tertentu. Setiap bangsa dan elemen memiliki budaya, arsitektur, dan cerita yang unik.
  2. Inspirasi dari Budaya dan Lokasi Nyata:

    • Bangsa Mondstadt terinspirasi oleh Jerman abad pertengahan, sementara Liyue mencerminkan budaya Tiongkok tradisional. Inazuma terinspirasi oleh budaya Jepang. Pengembang menggunakan referensi dari dunia nyata untuk menciptakan atmosfer yang autentik.
  3. Pendapatan Luar Biasa:

    • Genshin Impact menghasilkan lebih dari $1 miliar dalam enam bulan pertama setelah peluncurannya, menjadikannya salah satu game mobile paling sukses secara finansial sepanjang masa.
  4. Multiplatform dan Cross-Play:

    • Genshin Impact dapat dimainkan di berbagai platform termasuk PC, PlayStation, dan perangkat mobile (iOS dan Android), dengan dukungan cross-play. Pemain dapat melanjutkan permainan mereka di platform mana pun.
  5. Pengembangan yang Panjang:

    • Pengembangan Genshin Impact memakan waktu sekitar tiga tahun, dengan anggaran lebih dari $100 juta. Pengembang miHoYo melakukan riset mendalam dan berkomitmen untuk menyediakan pembaruan berkala dan konten baru.
  6. Gacha System:

    • Genshin Impact menggunakan sistem gacha untuk memperoleh karakter dan senjata. Sistem ini memungkinkan pemain untuk “menarik” item secara acak, yang telah menjadi salah satu aspek kontroversial namun juga menguntungkan dari game ini.
  7. Karakter yang Diperankan oleh Seiyuu Terkenal:

    • Karakter dalam Genshin Impact diisi suara oleh banyak seiyuu (pengisi suara) terkenal dari Jepang, seperti Ayumu Murase, Kensho Ono, dan Rie Takahashi, yang menambah daya tarik game ini.
  8. Dukungan Komunitas yang Kuat:

    • Genshin Impact memiliki komunitas pemain yang besar dan aktif, dengan banyak konten buatan penggemar seperti fan art, cosplay, dan teori cerita yang dibagikan di berbagai platform media sosial.
  9. Festival dan Acara dalam Game:

    • Genshin Impact sering mengadakan festival dan acara dalam game yang terinspirasi oleh budaya dunia nyata. Contohnya, Festival Lantern Rite di Liyue yang mirip dengan Festival Lentera di Tiongkok.
  10. Fleksibilitas dalam Permainan:

    • Pemain dapat memilih karakter sesuai dengan gaya bermain mereka, menggunakan berbagai elemen untuk menyelesaikan teka-teki dan menghadapi musuh. Kombinasi elemen yang berbeda dalam tim dapat menghasilkan efek yang berbeda dan strategi yang unik.
  11. Pengembangan dan Pembaruan Berkala:

    • miHoYo berkomitmen untuk memperbarui game secara berkala dengan menambahkan karakter baru, wilayah baru, dan cerita tambahan. Setiap pembaruan membawa lebih banyak konten yang menjadikan permainan tetap segar dan menarik bagi para pemainnya.
  12. Inovasi dalam Visual dan Musik:

    • Genshin Impact dikenal dengan grafisnya yang indah dan musik yang memukau. Musik untuk game ini dikomposeri oleh Yu-Peng Chen dan dimainkan oleh orkestra terkenal, yang menambah pengalaman bermain yang imersif.

Dengan kombinasi cerita yang mendalam, gameplay yang menarik, dan dukungan komunitas yang kuat, Genshin Impact telah menjadi fenomena global dalam industri game.