gta 6
Game Online

Bocoran 7 Fitur Baru di Game GTA 6 yang Bakal Rilis 2025

Kabar kalau game GTA 6 mau dirilis tahun 2025 mencuri perhatian warganet. Padahal, sederetan bocoran GTA 6 telah lalu lalang di internet, begitu juga trailer pertama dari game ini yang bikin fans tak sabar mau memainkannya.

Mengutip Sportskeeda, Selasa (5/12/2023), meskipun studio Rockstar Games tetap merahasiakan proses pengembangan game ini, bocoran Grand Theft Auto 6 pada September 2022 mengungkap banyak hal yang dirancang dan diuji. Berikut adalah bocoran 7 fitur baru di game GTA 6 yang mungkin akan ada sbobet login di dalam game saat rilis dua tahun lagi.

1. Pick up and drop items

Rockstar Games akan memperkenalkan lagi fitut pick up and drop items dalam GTA 6. Hal ini diketahui dari beberapa video yang memperlihatkan Jason dan Lucia meletakkan dan mengambil senjata dari tanah. Barang yang diletakkan juga memiliki ikon di atasnya, menandakan bahwa mereka bisa diinteraksikan. Namun, saat ini belum pasti fitur ini bisa dipakai ke semua barang atau hanya senjata.

2. Pergantian karakter dengan lancar

Hampir dipastikan game GTA 6 akan memiliki beberapa karakter protagonis. Rockstar Games pun terlihat menguji mekanisme pergantian karakter baru untuk gamenya yang akan datang. Dalam sebuah video bocoran, terlihat kamera beralih dengan cepat antara Jason dan Lucia. Studio juga menambahkan animasi kilat putih baru yang dilengkapi efek suara “whoosh” untuk transisi.

3. Polisi AI yang ditingkatkan

Salah satu peningkatan yang digadang-gadang hadir di GTA 6 adalah karakter polisi yang menjadi lebih cerdas, agresif, dan berani. Meski hanya rumor, namun publisher game ini membenarkan bahwa GTA VI telah direncanakan untuk dibuat. Dengan AI yang ditingkatkan, personel polisi di Departemen Kepolisian Vice City akan memiliki lebih banyak opsi dan mereka bisa menggunakan taktik berbeda untuk menangkap karakter protagonis kita.

Dalam salah satu video yang beredar, terlihat seorang polisi memakai berbagai posisi untuk menembak Laura. Selain itu, kejar-kejaran mobil polisi bakal lebih seru dan pemain bakal sulit lolos dari situasi pengejaran.

4. Bakal ada Peringatan Saat Memory Habis

Nantinya, GTA 6 digadang-gadang akan menghadirkan pesan peringatan bagi pengguna terkait kualitas konsol gamingnya saat dipakai bermain. Salah satunya peringatan saat memori habis. “Permainan akan berjalan dengan memori rendah, tolong tutup aplikasi lain atau kurangi pengaturan grafis Anda.”

Hal ini sekaligus membuat fans meyakini, GTA 6 hanya akan dirilis untuk hardware flagship. Meski benar, pesan peringatan di atas bisa memberi harapan kepada gamer budget, terutama pengguna PC, karena mereka bisa mengatur dengan lebih baik.

5. Peta mini yang dapat disesuaikan

Semua game Grand Theft Auto memiliki peta mini yang disematkan pada bagian sudut kiri bawah layar permaianan. Namun, klip bocoran GTA 6 memperlihatkan peta mini juga ada di bagian sudut kanan layar. Oleh karenanya, bisa diasumsikan Rockstar Games bakal memperbolehkan pemain untuk mengatur posisi peta mini sesuai preferensi masing-masing. Tentunya hal ini masih perlu dikonfirmasi pihak studio pengembang.

6. Perubahan di weapon wheel

Roda senjata alias weapon wheel di GTA 6 dikabarkan akan mengalami penyegaran dan mencakup banyak item di inventaris. Pada GTA 5, weapon wheel munul di tengah layar. Namun klip bocoran memperlihatkan bahwa roda senjata yang baru akan muncul ke posisi tengah-kanan. Weapon wheel juga akan memiliki beberapa opsi tambahan di bagian kiri bawah dan ikon tas duffel yang bisa menyimpan lebih banyak item di dalamnya.

7. Fisik ragdoll yang ditingkatkan

Fisik ragdoll dalam GTA 6 tampaknya bakal mengalami peningkatan dibanding game pendahulunya. Tak bisa disangkal bahwa GTA 4 memiliki mekanika ragdoll yang dianggap paling baik, dan tidak demikian dengan GTA 5. Namun, bocoran video memperlihatkan bahwa Rockstar Games tengah melakukan kalibrasi ulang mekanika ragdoll dan menambahkan efek lebih realistis pada karakter.