Berita Game

10 Game PC Jadul, Bikin Kangen Masa Lalu Lingkas Daftar Sebagai Berikut

Bagi para gamer di era 90an dan permulaan 2000an, game PC jadul tentu membawa segudang kenangan. Padahal grafisnya simpel dan gameplay-nya mungkin terasa kaku dengan standar masa kini, melainkan daya tarik dan keseruannya tidak lekang oleh waktu. Tulisan ini mengajak Anda bernostalgia dengan sebagian game PC jadul legendaris yang pernah mengantar masa kecil kita.

Daftar Game PC Jadul
Dari sekian banyak daftar game PC jadul yang ada, pasti ada sebagian game yang terkenal di zamannya. Nah, di antara daftar game jadul di bawah ini, mana yang jadi pilihan favoritmu?

1. Zuma Deluxe

Zuma Deluxe yaitu game puzzle kasual yang dirilis pada tahun 2003 oleh PopCap Games. Game ini slot spaceman mewajibkan pemain untuk mencocokkan warna bola yang dilempar oleh seekor kodok hingga bola-bola tersebut habis. Padahal gameplay-nya simpel, Zuma Deluxe sukses menjadi salah satu game puzzle paling populer sepanjang masa.

Game ini masih tak jarang dimainkan hingga ketika ini, baik oleh orang dewasa maupun buah hati-buah hati. Dengan latar belakang peradaban suku Aztec, game ini dapat melatih kecepatan berpikir pemain, jadi pastikan untuk memainkan game ini yang tersedia di Steam!

2. Diner Dash
Diner Dash yaitu game simulasi restoran yang dirilis pada tahun 2004 oleh GameHouse. Game ini mewajibkan pemain untuk berperan sebagai seorang pramusaji bernama Flo. Tugas pemain yaitu melayani setiap pelanggan yang datang dengan baik, mulai dari mengambil pesanan, mengantarkan makanan, hingga membersihkan meja.

Gameplay Diner Dash cukup simpel, melainkan menantang. Pemain mesti berprofesi cepat dan jeli untuk melayani pelanggan dengan baik. Seandainya pelanggan tidak puas, mereka akan meninggalkan restoran dan pemain akan kehilangan uang. Diner Dash juga mempunyai beraneka jenis tingkatan yang kian menantang seiring dengan kemajuan permainan. Pemain juga dapat membuka beraneka jenis dekorasi untuk restorannya.

3. Feeding Frenzy
Feeding Frenzy yaitu game arcade klasik yang dirilis pada tahun 2004 oleh GameHouse.Gameplay Feeding Frenzy cukup simpel, melainkan menantang. Pemain mesti mengaplikasikan mouse untuk menggerakkan ikan dan memakan ikan-ikan kecil. Pemain juga mesti berhati-hati agar tidak dimakan oleh ikan yang lebih besar.

Feeding Frenzy mempunyai lima stage yang kian menantang seiring dengan kemajuan permainan. Pemain juga dapat membuka beraneka jenis karakter ikan untuk dimainkan. Game ini mirip dengan game dengan karakter utama ikan yang pernah populer juga ketika itu yaitu Insaniquarium.

4. 3D Pinball Space Cadet
3D Pinball Space Cadet yaitu game pinball klasik yang dirilis pada tahun 1995 oleh Microsoft. Game ini yaitu bagian dari sistem operasi Microsoft Windows 98 dan Windows XP. Gameplay 3D Pinball Space Cadet cukup simpel, yaitu dengan mencetak poin sebanyak mungkin dengan mengaplikasikan tombol-tombol tertentu untuk menggerakkan lengan pelontar untuk mencegah bolanya jatuh.

Pemain juga dapat mengumpulkan beraneka jenis bonus untuk meningkatkan poin mereka. 3D Pinball Space Cadet mempunyai grafis yang 3D yang cukup baik untuk ukuran game jadul. Game ini juga mempunyai soundtrack yang asyik dan membikin pemain giat untuk bermain.3D Pinball Space Cadet kini dapat diunduh secara cuma-cuma melewati laman seperti Softonic dan Abandonware.